WISATA DI TENGAH WABAH

 

WISATA DI TENGAH WABAH

Nanda Candra Kirana Silitonga

 

Di tengah rutinitas TFH (Teaching From Home), ada kejenuhan yang datang menghampiri. So, it’s time for picnic..he..he.. . saat dan istri mencoba mendfatangi beberapa tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

1.       1. Wisata Sawah Pematang Johar, Labuhan Deli, Deli Serdang


Kami mendatangi lokasi ini bersama keluarga istri. Dari rumah mertua, di Padang Bulan, Medan Selayang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke lokasi wisata baru ini. Tiket masuk perorang 5.000 rupiah.

Lokasi wisata ini merupakan Badan Usaha Milik Desa. Rute jembatan yang terbuat dari bambu membuat kita bisa berjalan di atas bentangan sawah. Tersedia fasilitas pondok, mushola, toilet bersih dan restoran. Ada juga wagan bebek dayung yang dikenakan tarif 5.000 per orang.

Spot foto juga banyak. Direkomendasikan agar datang tidak terlalu siang sebab pondok gratis akan habis dipenuhi  pengunjung.

 

2.       2. Taman Wisata Lyza, Stabat.

Lokasi wisata ini menyediakan pemandian air panas. Cukup bayar parkir sebesar 5.000 untuk masuk. Namun untuk mandi dan menikmati wahana out bond anda harus membayar lagi. Kalau hanya sekedar foto-foto anda tidak perlu membayar setelah membayar biaya parkir.

 

Pemilik lokasi wisata ini memelihara beragam binatang yang dibuat kandang khusus. Para pengunjung juga bisa melihat binatrang-binatang ini. Ada taman out bond yang luas untuk bermain anak-anak. Tersedia juga restoran, mushola, aula terbuka dan toilet.

 

3.     3.   Sawah  Lukis, Binjai Utara, Kota Binjai.

Lokasi wisata ini baru buka sekitar 3 bulan yang lalu. Disebut sawah lukis karena ada ukiran tuliasan di tengah petakan sawah.  Untuk  masuk ke lokasi ini tiap pengunjung diharuskan membeli minuman yang harganya sekitar 18.000 rupiah. Wadah minumannya sedikit unik karena diberi tambahan wadah bambu.


Tidak banyak titik untuk kita bisa duduk, hanya ada 1 saung besar di dekat pintu masuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MODA DARING LAGI UNTUK KELAS 7 MTsN 1 LANGKAT

DARI PTK KE MEDIA CETAK