Fokus Menulis Tiap Hari Lihat Apa yang Terjadi




Saat ini sangat mudah menerbitkan buku. Berbeda dari 20 tahun lalu, saat ini untuk menerbitkan buku sudah semakin mudah. Jumlah penerbit yang terus bertambah, persaingan diantara mereka tentu menjadi celah besar bagi penulis untuk menyodorkan karyanya ke penerbit. Hanya saja kembali kepada si penulis sudahkah ia melayakkan karyanya untuk diterbitkan?.

WHY ? Kenapa harus menulis setiap hari?

Anda pasti pernah membaca atau mendengar kalimat bijak ini Watch your thoughts, they become words; watch your words, they become actions; watch your actions, they become habits; watch your habits, they become character; watch your character, for it becomes your destiny. “Perhatikan pikiran anda, ia akan menjadi ucapan anda, perhatikan ucapan anda, ia akan menjadi perbuatan anda, perhatikan perbuatan anda, ia akan menjadi kebiasaan anda, perhatikan kebiasaan anda ia akan menjadi karakter anda, perhatikan karakter anda, ia akan menjadi takdir anda”.

Untuk menjadi penulis yang karyanya diterbitkan, seseorang harus memilki kebiasaan menulis. Ibarat pisau, kemampuan itu akan semakin tajam bila diasah setiap hari. Selalu kita dengar dan ini memang  benar bahwa mampu menulis anda harus menulis. Menulis setiap hari itu membantu menjaga keselarasan antara otot-otot tubuh kita, juga jiwa. Menulis setiap hari itu merupakan healing remedy.

HOW ? Berapa banyak menulis dalam satu hari?

Tergantung orangnya, ada yang harus menulis satu artikel satu hari. Intinya harusada yang ditulis, kalau sudah begini akan merasa ada yang kurang kalau tidak menulis.

WHAT ? apa yang membuat anda menulis ?

Ini berkenaan dengan apa yang memotivasi seseorang untuk menulis?. Bisa jadi ada orang yang motivasi terbesarnya adalah uang, itu tidak salah. Ada pula orang yang motivasi menulis karena ingin berbagi pengetajhuan, ini juga baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN MODA DARING LAGI UNTUK KELAS 7 MTsN 1 LANGKAT

DARI PTK KE MEDIA CETAK